IBNU HAJAR

Berpacu menjadi yang terbaik

Kategori

google

    Loading

Calender

UAS PEMROGRAMAN KOMPUTER

diposting oleh ibnu-h--fst10 pada 29 June 2012
di Umum - 0 komentar

Atas Nama Pencipta Jagad Raya, saya Ibnu Hajar mengerjakan tugas ini dengan jujur.

 

Kali ini saya akan menjawab soal-soal yang diberikan dalam perkuliahan pemrograman komputer. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

 

1. Buat analisa bagaimana cara melakukan pengamanan komputer agar terhindar dari virus.

untuk menghindari inveksi virus yang tidak kita inginkan terhadap komputer kita kita harus memberi sistem security yang ketat terhadap komputer yang kita gunakan.

Berikut beberapa langkah sederhana yang saya anjurkan agar komputer yang kita gunakan terhindar dari serangan virus.

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memberi komputer anda user pasword. cara ini biasanya sedikit dilalaikan oleh para pengguna komputer, sehingga setiap orang dapat dengan mudah memakai komputer anda.

2. Install software antivirus pada komputer yang anda gunakan dan updatelah softwarenya minimal seminggu sekali, bergantung dari penyedia layanan antivirus yang anda gunakan. setelah terinstall antivirus, scanlah secara berkala komputer anda agar anda dapat memantau keamanan komputer yang anda gunakan.

3. Selalu aktifkan firewall anda. hal ini untuk memblokir serangan virus dari luar ketika anda sedang melakukan koneksi dengan jaringan anda.

4. Back uplah file-file yang anda anggap penting kedalam CD/DVD agar jika sewaktu-waktu komputer anda terserang virus anda tidak perlu kawatir terhadap data-data pribadi anda.

5. Jika komputer anda terkoneksi dengan internet, pastikan anda membuka situs-situs yang aman dari serangan malware. selain itu aktifkan juga pop-up bloker untuk menambah keamanan ketika anda browsing.

6. Jangan lupa untuk menscan flash disk yang masuk ke komputer anda.

langkah-langkah di atas merupakan langkah-langkah standart untuk mengamankan komputer anda dari ancaman virus yang mungkin menginfeksi komputer anda.^^

 

2. Bagaimana cara membuat PC rakitan dengan OS windows 7 bisa digunakan sebagai sistem server untuk web server dan database server.

Agar kita dapat merakit sebuah PC yang akan dijadikan sebagai sebuah server. hal pertama yang harus kita perhatikan adalah spesifikasi PC yang kita gunakan. Sudahkah PC kita memenuhi syarat komputer server. Terdapat beberapa syarat agar komputer kita dapat dijadikan sebagai komputer server. Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi:

1. komputer kita haruslah mempunyai kecepatan akses data yang sangat tinggi agar dapat melayani dengan baik. selain itu, akses data yang diberikan haruslah stabil meskipun dalam beban yang tinggi.

2. komputer kita sudah memiliki tingkat keamanan yang memadai untuk dijadikan server. jika tidak data yang disediakan oleh kita nantinya dapat denganmudah terbajak oleh program-program jahil(virus).

3. dapat bertahan untuk tidak dimatikan dalam waktu yang lama.

4. mudah dirawat, hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi komputer server. Karena dengan perawatan yang mudah kita dapat menghemat waktu dan biaya untuk merawat komputer server kita.^^

Setelah syarat diatas terpenuhi, maka kita tinggal mengistall software server pada windows 7  kita, salah satu software yang biasanya digunakan adalah XAMPP. Setelah terinstall, XAMPP akan mengkonfigurasi secara otomatis dengan komputer kita. Setelah itu jadilah komputer kita sebuahkomputer server.^.^

 

3. Bandingkan sistem android,symbian, IOS dan windows mobile.

Android, symbian, IOS dan windows mobile merupakan sistem operasi yang di tanamkan dalam mobile phone. pada dasarnya OS yang ditanamkan dalam mobile phone adalah symbian namun seiring berkembangnya dunia IT, vendor-vendor besarpun mulai merabah dunia mobile. Dari sini saya akan membandingkan ke empat OS tersebut.

User interface

Dari segi interfacenya IOS lebih unggul dari para pesaingnya, tampilan yang simple dan elegan dapat membuat semua penggunanya terpesona. Untuk windows mobile tampilannya masih berupa tampilan kotak tampilan ini hampir sama dengan symbian, namun symbian lebih finger-friendly dan responsif ketika kita menginputkan data. Untuk android sendiri, berusaha bermain di penyusunan icon yang terdapat didalamnya.

Applications

Untuk aplikasi yang support yang tersedia, windows mobile jauh ketinggalan dari para pesaingnya yang dapat di andalkan dalam segi ini adalah android.  Hal ini terjadi karena system open source yang diterapkannya, sehingga banyak sekali penyedia aplikasi mensupport sistem ini.

Features

Dari system yang digunakan android mempunyai segudang fitur yang bisa digunakan oleh usernya. Meskipun para pesainggnya memiliki beberapa fitur yang tak dimiliki android.

Customization

Untuk yang satu ini andoridlah yang menjadi rajanya. Android mempersilakan usernya untuk mengkonsep OS ini. Berbeda dengan para pesaingnya yang membatasi custumization OS mereka.

Demikian postingan saya kali ini perihal tugas UAS yang diberikan, semoga bermanfaat. 

Source:

http://www.makeuseof.com/tag/install-windows-web-server-pc-xampp/

http://www.anneahira.com/komputer-server-18033.htm

http://www.fachrifaul.net/2011/08/android-vs-ios-vs-windows-phone.html

http://chip.co.id/news/read/2011/04/14/554424/Perbandingan.Android.2.2,.Windows.Phone.7,.Symbian.3,.iOS.4.dan.BlackBerry.6

http://blog.duniascript.com/pengertian-tentang-xampp.html

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :