IBNU HAJAR

Berpacu menjadi yang terbaik

Kategori

google

    Loading

Calender

Linier dan nonlinier system

diposting oleh ibnu-h--fst10 pada 23 September 2013
di Umum - 0 komentar

Sistem linier merupakan suatu sistem yang memiliki keteraturan dan keserasian sehingga dapat terlihat jelas pola yang mendasari sistem tersebut. Berbeda dengan sistem linier, non linier sistem tidak memiliki pola khusus. Banyak faktor yang mempengaruhi sistem ini sehingga tidak dapat kita tentukan polanya.

Berikut merupakan salah satu contoh dair sistem nonlinier yang akan saya coba bahas leboh dalam. Selamat menyimak. :)

 

Video diatas merupakan implementasi dari sistem nonlinier yang ada pada tubuh kita. Video diatas menggambarkan tangan buatan yang digerakkan dengan ,menggunakan sinyal yang diproduksi oleh tangan kita. Ketika tangan kita bergerakkan otot - otot rangka penyusun tangan kita akan menghasilkan sinyal listrik yang dapat kita analisa menggunakan elektromyograph. Dari video tersebut dapat kita lihat pada tangan praktikan terdapat elektroda, elektroda tersebut digunakan untuk mendeteksi potensial listrik pada tangan kita  yang digunakan untuk menggerakkan tangan robot yang berada pada sebelah praktikan.

Inputan untuk lengan robot tersebut terus berubah sesuai dengan gerakan praktikan. Oleh sebab itu sistem tersebut dikategorikan sebagai sistem nonlinier.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :